Selasa, 05 Mei 2009

Kenapa Aku Banyak Ngeluh ya...???

Perantauan terkadang berat banget, aku jadi banyak ngeluh pada diriku sendiri…tapi semangat dari seorang bapak yang selalu terolah diotak “Nduk, bapak yakin seorang ima bisa berdiri dan bisa sukses”. Hidup di Kota Besar memang terkadang terlihat Wahh…gimana gitu, jauh banget dengan hidup didesa yang penuh ketenangan. Persaingan begitu besar, mulai dari dilingkungan kantor, tempat kos, sampai di jalan pun demikian. Itu yang membuat aku selalu rindu Kota Jombang, rindu rumah orang tuaku, rindu adik-adikku, rindu temen-temen kecilku.
Kehidupanku di Bandung, tidaklah semulus yang aku ceritakan ke bapak ibuku. Pindah kos berulang kali, hanya ingin beristirahat tenang. Di kost pertama, memang trasa wah dapet fasilitas cuci setrika gratis, (tapi aq berfikir, aq nyari kost yg aman buat motor kesayanganku aja,meski agak mahal gpp), tiap pulang kerja aq terasa pengen nangis liat nenek yang mondar-mandir naek turun tangga. Tiap malam aku menemani nenek di kamarnya, nenek crita banyak tentang anak dan cucunya. Nenek nangis ketika crita perlakuan ibu kost (Ya Allah…kenapa hidup itu seperti ini..) nenek sebenernya udah tidak tahan dan tidak kuat kerja, karena terbelit hutang sama ibu kost dan senyuman ke 3 cucunya yang membuat nenek kuat. Setelah aku tanya, “Nenek tiap bulan harus bayar berapa??”. “200rb neng”. Mungkin bagi aku nggak seberapa dibanding cicilan motorku tiap bulan. Trus aku tanya lagi “Trus nenek tiap bulan nrima brapa, 150 rb”. Aku langsung diam tak bisa berkata. Itupun nenek masih bisa ngirim buat anaknya dirumah. Ya..Allah apa memang ini adil….